Ledakan dan Getaran TanjungSari

Lokasi Ledakan dan getaran TanjungSari - Ledakan keras membuat getaran seperti gempa terjadi di Tanjung Sari. LEdakan dan getaran itu terdengar dan dirasakan sampai di 3 desa di daerah kecamatan tanjungsari, kabupaten Sumedang, pukul 08.00 WIB, Rabu 28/4/2010.Kejadian itu mengakibatkan dua rumah mengalami kerusakan.

Ledakan dan getaran  ini sebelumnya telah  terjadi 2 kali, pertama malam kamis 21/4/2010 dan pada jumat malam 23/4/2010. Ledakan jumat malam lebih besar dari pada ledakan sebelumnya.

Ledakan dan getaran yang terasa di tiga desa di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang  diduga berasal dari gerakan tanah lambat yang biasa terjadi di akhir musim penghujan. Dimana kejadian seupa juga telah terjadi di beberapa tempat seperti di Lampung, Nainggolan, Samosir.Biasanya kejadian ini terjadi di akhir musim penghujan.

Getaran disertai ledakan yang terjadi di tiga desa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang membuat khawatir warga. Namun mereka masih bertahan di lokasi. Ketiga desa yang digoncang getaran dan ledakan itu adalah Desa Raharja, Desa Margajaya, Desa Gunung Manis Kecamatan Tanjungsari.

 Lokasi/Daerah 3 Desa Yang Merasakan Ledakn dan Getaran

Akibat Getaran dan Ledakan

Untuk mengatisipasi hal-hal yang diluar dugaan pemerintah setempat telah membangun posko-posko. Dan situasi kondisi saat ini masih aman dan terkendali. Dari pihak pusat vulkanologi belum memberikan keterangan resmi apa sebab musabab ledakan dan getaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar