Motor dengan Ban Terbanyak di Indonesia

Lintas Berita Online-Berbagi Berita Aneh Unik dan Menarik Dari Berbagai Penjuru Dunia




Motor biasanya hanya terdiri dari 2 roda atau 3 atau 4. Namun motor ini memiliki 16 roda. Motor unik ini pun menyandang rekor Museum Rekor Indonesia sebagai motor dengan ban terbanyak.

Produsen ban motor Mizzle, PT Banteng Pratama Rubber nampaknya bisa bersenang hati karena rekor motor dengan ban terbanyak di Indonesia yang mereka ciptakan akhirnya diakui.

Museum Rekor Indonesia (MURI) akhirnya mengakui motor yang mengaplikasi 16 buah ban ini sebagai motor yang paling banyak memiliki ban meskipun awalnya motor ini dibuat hanya sebagai motor display di event-event yang Mizzle ikuti saja.

Terang saja, sebab ban dengan jumlah sebanyak ini (16 buah) memang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Dan setelah mengonfirmasi dengan MURI di Semarang, akhirnya diputuskan bahwa motor ini memang layak menyandang rekor MURI sebagai motor dengan ban terbanyak.

Konsep Motor Mizzle ini seperti dikutip dari siaran pers Mizzle, Senin (24/5/2010) sendiri adalah motor bergaya Futuristik dan Modern.

Bentuk lekukan bodi motor yang sangat dinamis dipadu dengan grafis-grafis yang modern hasil garapan TOMI Airbrush menjadikan motor display ini terlihat menarik dan eye cathing.

Sedangkan sektor kaki-kaki yang berhasil memecahkan rekor dihuni oleh 16 buah ban, masing-masing berjumlah 4 buah ban di setiap sisinya. Sisi depan menggunakan ring ukuran 14 inchi dan sisi belakang menggunakan ring ukuran 17 inchi.

Kombinasi ukuran tersebut pun dianggap Mizzle berhasil menjadikan motor terlihat kekar dan berbobot. Ban Mizzle sebanyak 16 buah juga terlihat jelas menampilkan type kembangan (patern) yang stylish dan modern yang dimiliki produsen ban tubeless pertama yang diproduksi di dalam negeri ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar