Surat membeku tiba setelah 60 tahun

Lintas Berita Online-Berbagi Berita Aneh Unik dan Menarik Dari Berbagai Penjuru Dunia


Letters from 1950's aircrash at Mont Blanc found by Freya Cowan
Mereka butuh waktu tiga hari, namun pencarian mereka terbukti sia-sia. Tidak ada yang selamat dari 40 penumpang dan delapan awak Putri Malabar, sebuah Lockheed Constellation Air India menuju persinggahan di Jenewa dalam perjalanannya ke London.

Namun, cerita itu hidup. Dalam film populer Perancis Amelie, Audrey Tautou karakter yang menciptakan surat fiksi - dari seorang kekasih yang meninggal dalam kecelakaan itu - untuk concierge wanita kesepian setelah mendengar tentang pendaki gunung menemukan surat yang sama. Sekarang seorang mahasiswa Inggris pada karyawisata ke Alpen untuk meneliti pemanasan global telah ditambahkan ke legenda setelah tersandung di atas sebuah kantong pos dari Putri Malabar.

Hebatnya, beberapa huruf di dalamnya telah bertahan cukup untuk Freya Cowan, mahasiswa geografi tahun ketiga, untuk memulai pada sebuah proyek untuk menyatukan sekitar 75 surat dan kartu ulang tahun dengan pengirim atau penerima.

Sambil berjalan menjauh dari Universitas Dundee nya rekan untuk istirahat Miss toilet Cowan, 22, menemukan kantung pos, yang, karena batu jatuh dan salju mencair, telah turun sekitar 8.000 kaki selama bertahun-tahun.

Dia menemukan empat berkas di dalam dan cap pos pada surat di atas membaca: "Bombay, 1950".

"Saya pikir itu lelucon, mengingat bahwa hanya beberapa saat sebelum aku telah berbicara tentang kecelakaan itu," katanya.

Sebuah beberapa huruf dari Malabar Princess telah ditemukan sebelumnya tapi tidak pada skala ini. Akan terlihat bahwa tidak ada surat yang ditemukan oleh Miss Cowan ditulis oleh penumpang di pesawat, yang terikat pelaut untuk kapal baru di Sunderland. Tas itu diperuntukkan bagi Amerika Serikat dan tim Dundee telah berhasil menemukan pemilik beberapa korespondensi.

Tim Reid, seorang glaciologist yang juga dalam perjalanan, akan meneruskan surat kepada putri Kapten Hank Smith, seorang pilot AS yang meninggal pada tahun 1999 namun menulis sebuah account berwarna waktu kerjanya di India. "Surat Hank bercerita fantastis tentang bagaimana ia bekerja di Bombay dan Timur Tengah," kata Reid.

"Dia punya piagam ke Basrah tapi mengalami masalah dengan pesawat dan turun di dekat perkemahan tentara Inggris. Mereka tidak punya banyak air tawar jadi dia minum banyak bir.

"Dia di sana selama tiga atau empat minggu sementara pesawat itu tetap, tetapi membutuhkan bantuan tentara untuk menangkis suku Badui yang ingin mencuri peralatan pesawat."

Tidak diketahui kepada siapa surat itu dikirim, tapi Mr Reid dilacak putri Mr Smith di Texas. "Dia benar-benar terkejut," katanya.

Ia bermaksud untuk mengirim suratnya kerja setelah untuk melestarikannya.

David Barratt, mahasiswa lain di perjalanan, menelusuri dimaksudkan penerima surat yang dikirim oleh D Jones, Salvation Army petugas, pada adiknya, Harlan Cleveland dan istrinya, Ethel. Dia dipahami dalam bukunya 90an dan tinggal di sebuah rumah pensiun Bala Keselamatan di St Petersburg, Florida.

Miss Cowan berkeinginan untuk memberikan dua surat yang diketik dan dua tulisan tangan, semua dalam amplop yang sama dari "Myra", yang juga tampak sebagai misionaris. Mereka dikirim ke Nyonya Georgianna Roadaswel di Ohio, mungkin desa Haskins.

Satu, tanggal 30 Oktober 1950, ditujukan untuk Lady Moore. Ironisnya, mengingat surat itu tidak pernah tiba, ia mulai: "Saya tidak sering meluangkan waktu untuk menjawab surat dalam waktu kurang dari satu jam setelah tiba tetapi ada beberapa hal dalam Anda bahwa saya ingin membicarakan dengan Anda."

Kemudian dia membahas masalah-masalah pekerjaannya di India. "Ada perasaan anti-misionaris tumbuh di antara beberapa orang," tulisnya.

"Saya merasa ini adalah semua dari satu sumber sepenuhnya dan saya telah berdoa begitu sering bahwa ia mungkin menuju Terang." 

 

sumber : kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar