SBY Menjadi Sekjen PBB, Apa Kata Dunia ?

SBY Menjadi Sekjen PBB, Apa Kata Dunia ? - Presiden SBY layak menjadi Sekjen Perseriktan Bangsa Bangsa (PBB), hal ini dikatakan oleh Bima Arya Sugiarto  Ketua DPP PAN. Menurut Bima peluang SBY menjadi sekjen PBB sangat besar mengingat indonesia memiliki hubungan luas dengan negara lain. Selain itu SBY juga dianggap berperan dalam Konfrensi Climate change, G-20 dan juga organisasi islam dunia.

Menurut pemuda Indonesia Baru, sebagai warga negara indonesia tentunya kita sangat bangga apabila ada putera/i indonesia diperhitungkan di mata internsional apalagi menjadi pejabat di dunia internasional seperti halnya Sekjen PBB.

Pendapat Bima Arya Sugiarto sah-ah saja sebagai bentuk kebebasan berpendapat yang dilindungi oleh undang-undang dasar, akan tetapi jangan asal ngomong gitu lho. Ya kalo berpendapat itu harusnya dengan kajian yang mendalam, apalagi ini pendapat tentang seorang yang saat ini menjabat Presiden RI.

SBY sebagai Presiden RI  tentunya tidak sulit menilai  apakah dia layak atau tidak memimpin Organisasi Internasional seperti PBB karena kita langsung dapat melihat apa yang telah dia perbuat untuk bangsa ini.

Selama manjadi milter aktif, apa prestasi SBY ? Setelah menjadi Menteri pada masa Presiden Gusdur dan  Megawai Soekarno Putri apa yang telah dia Perbuat dalam bidang energi dan politik pertahanan dan keamanan, kemudian setelah dia menjadi Presiden apa yang telah dia perbuat ?

Untuk menilai Apa yang telah diperbuat SBY untuk bangsa ini memang relativ, akan tetapi melihat kondis bangsa kita saat ini, yang sering dilecehkan bangsa lain, jumlah pengangguran 10 % dari jumlah pengangguran seluruh dunia, Utang yang terus bertambah, kebebasan beragama yang semakin tidak terlindungi, Korupsi yang naik 50 %, narsisme keluarga, Anti Kritik , dan lain-lain.

Yang terpenting dari seorang pemimpin adalah mampu menjaga harkat dan martabat bangsa, itu yang tidak mampu dilakukan SBY, Lihat saja bagaimana malaysia melecehkan bangsa ini, kemudian sewaktu sipadan dan ligitan lepas pada masa pemerintahan Megawati, SBY yang sangat berperan besara karena dia pada saat itu dia menjabat Menkpolkam. Bagaimana dia mampu menjadi pemimpin dunia sedangkan memimpin indonesia saja tidak bisa.  SBY layak jadi Sekjen PBB, Apa Kata Dunia...? (don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar