Menara Jam Mekkah, Jam Indonesia Dimana ?

Menara Jam Mekkah, Jam Indonesia Dimana ? - Jam di Menara Mekah mulai berdetak pada kamis 12 agustus 2010 bertepatan dengan dimulainya bulan ramadhan 2010. Jam yang terletak di Kota mekkah ini berada di sebuah menara yang ketinggianya 600 m, memupunyi lebar 45 meter persegi dan diletakan pada 4 sisi menara tersebut. Bila kita lihat, bentuk menara jam mekkah ini sangat mirip dengan jam Big Ben di Inggris. 

Pendirian Jam Mekah ini bertujuan agar Mekkah menjadi patokan waktu dunia, dimana selama ini didunia hanya mengenal 1 patokan waktu yaitu Greenwich Mean Time  (GMT).

Keberadaan Menara jam mekah ini, mendapat respon beraga. Di Indonesia misalnya pemberitaan bahwa jam mekkah ini akan mengantikan GMT begitu hot dimedia online, sampai-sampai ada grup di facebook agar Jam Mekah ini dijadikan sebagai standar waktu dunia.

Pemuda Indonesia Baru berpendapat, Keberadaan Jam Mekkah yang bertujuan untuk menjadi patokan jam dunia adalah tidak bijaksana, akan tetapi sebagai patokan jam untuk umat islam, silahkan dan sah-sah saja, Karena islam mempunyai penanggalan tersendiri.

Adanya jam ini tentunya juga sangat berguna bagi umat islam di indonesia dimana, tidak akan sulit lagi menentukan penentuan bulan ramdahan dimulai. Akan tetapi kita jangan membuat statmen berbau provokasi tentang keberadaan jam tersebut, apalagi terlampau bangga dan memaksakan agar jam mekkah menjadi standar waktu dunia.

Bangga boleh, mengusulkan boleh, berpendapat apalagi tapi jangan sampai memaksa apalagi mengorbankan diri, karena jam mekkah tetap berada dimekah dan yang masyhur adalah mekah juga. 

Bila jam itu berada di Indonesia seluruh jiwa  dan raga kita harus kita berikan untuk mencapai tujuan adanya jam tersebut. Atau mengapa kita tidak mencoba membuat " Klaim" bahwa Indonesia sebagai titik Nol waktu, karena kita juga mempunyai penanggalan yang ditinggalkan par aleluhur kita ??? Ayo.. siapa yang berani ?

Indonesia adalah bangsa dan tanah airku, Seluruh jiwa ragaku kuserahkan padamu, bukan kepada bangsa lain atau negara lain. Hidup Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar